Senin, 15 Juni 2015

Positioning Menurut Manfaat | M. Suyanto


Penentuan posisi (positioning) menurut manfaat adalah memposisikan produk sebagai pemimpin dalam suatu manfaat tertentu.  Manfaat mencakup manfat simbolis, manfaat fungsional dan manfaat berdasarkan pengalaman. Penentuan posisi yang sukses membutuhkan strategi komunikasi yang mampu menarik perhatian pada salah satu kebutuhan pelanggan, baik simbolis, fungsional maupun eksperimental.

Penentuan posisi berdasarkan manfaat simbolis adalah penentuan posisi dengan menggunakan daya tarik bagi keinginan seseorang untuk memiliki obyek yang dimiliki orang sukses. Manfaat simbolis masih berlaku di Indonesia, mobil Mercy, BMW dan  Volvo banyak ditemui di Indonesia, bahkan Jaguar dan Ferrari mulai ditemukan di kota metropolitan. Sebaliknya jika ke Kuala Lumpur, Malaysia  yang kita temukan hanyalah mobil Proton atau Perodua, sangat sedikit kita temuai mobil seperti  Mercy, BMW dan  Volvo. ”Konsumen yang membeli mobil mahal itu untuk menampakkan kesuksesannya dalam berkarir. Dengan membeli mobil mahal,kesuksesan yang mereka peroleh dapat dilihat oleh orang lain” kata salah seorang pelanggan Mercy. Meskipun sesungguhnya hanyalah kesuksesan semu, tetapi di Indonesia manfaat simbol ini masih banyak yang mengejarnya. BMW menggunakan slogan “The Ultimate Driving Machine”.

Strategi Membangun Merk | M Suyanto

Setiap perusahaan hendaknya mengembangkan sendiri kebijakan-kebijakannya mengenai merek bagi mata produk dalam lini yang sama. Merek merupakan kombinasi dari nama, kata, simbol atau desain yang memberi identitas produk. Seperti yang telah dibahas di muka, bahwa yang diiklankan bukan produk tetapi merek. Merek mempunyai peran ekonomi jika merek tersebut diproduksi secara masal sehingga mencapai skala ekonomis dan merek yang sukses dapat menghambat bagi pesaing yang ingin memeperkenalkan merek yang sama. Merek juga mempunyai peran strategis dengan menjadi pembeda antara merek yang ditawarkan perusahaan dengan merek para pesaingnya. Dari perspektif konsumen, merek yang terpercaya merupakan jaminan atas konsistensi kinerja suatu produk dan menyediakan manfaat yang dicari konsumen ketika membeli produk atau merek tertentu. Merek juga merupakan janji kepada konsumen bahwa dengan hanya menyebut namanya, timbul harapan bahwa merek tersebut akan memberikan kualitas terbaik, kenyamanan, status dan pertimbangan lain ketika konsumen melakukan pembelian.

Adam - Libaasul Muslim | Yogyakarta

Wahai Pebisnis Jogja , Apa Kabar?

Bagi Anda yang ingin Beli Baju Muslim
baik untuk dipakai sendiri amaupun dijual lagi (niaga)
ada rujukan  di Jogja nih
yakni Adam Libaasul Muslim

Lokasi tidak jauh dengan Ma'had Jamilurrahman (pondok sawo) Wirokerten Bantul Yogyakarta

Tanya saja rumah Abu Adam

insyaAllah ketemu

Antum, brand busana muslim

Bismillahirrahmanirrahim,
Visi
Mendirikan usaha bisnis yang barokah dan bermanfaat buat umat.
Misi
Menyediakan perlengkapan muslim untuk sarana penunjang ibadah yang sesuai sunnah.
Motto
Bekerja adalah ibadah, berdagang adalah pilihan.

Senin, 23 Maret 2015

Omah Herbal MUMTAAZ

Sekitar Seminggu ini ada Toko Herbal di Glagah Tamanan Banguntapan Bantul
Toko Herbal ini yang berada dipinggir jalan raya  menghadap ke selatan.
Kalau tidak salah toko ini beroperasi (buka) mulai 15 Maret 2015 / 25 Jumadil Awal 1436 H
Toko Herbal ini diberi nama OMAH HERBAL MUMTAAZ

Dari Terminal Giwangan ke selatan  samapak jl Imogiri Timur KM 8 ketemu pertigaan yang ada  Sugito Electronik  belok ke barat (kanan) ..cari saja di utara jalan...

Sabtu, 14 Maret 2015

Kartu nama juga penting lho

Wahai Pembaca Pebisnis Jogja
bagai anda yang akan memulai bisnis atau sudah bisnis
apakah adan sudah punya modal untuk membangun  hubungan dengan orang lain,baik rekan kerja, calon pelanggan dan Pelanggan

Salah satu Modal pemasaran dalam bisnis adalah kartu Nama
Kartu Nama merupakan saran pengingat terhadap usaha atau produk kita

Minggu, 01 Maret 2015

Stokherbal buka Outlet Baru yakni StokHerbal 2

Bismillah. sahabat Pebisnis Jogja

ada kabar dari facebook dan Wa, Stok Herbal mamu membuka Outlet Baru lho...
Seiring dengan kemajuan bisnis Herbal 
maka banyak juragan herbal membuka cabang atau membuka outlet barunya , diantaranya Luqman Herbal dan  Stok Herbal..
Hal ini mengindikasikan bahwa perkembangan Bisnis Herbal semakin maju, semakin dikenal di masyarakat.

Saat ini stokherbal  sudah mempersiapkan  toko (cabang)  barunya, secara resmi  insya Allah  buka tgl.2 maret 2015, walupun sebenarnya sekarang sudah siap.
Lokasinya di jl. Jati mataram/selokan mataram karangjati sleman yogyakarta

Sabtu, 17 Januari 2015

Luqman Herbal buka cabang di Utara Fak Kehutanan UGM

Pebisnis Jogja, ada info baru nih
Luqman Herbal yang bermarkas di JAKAL KM 12 an sekarang buka toko lagi alias cabang di utara fak kehutanan UGM, jadi sejajar dengan lokasi sarana hidayah warung gudeg ,,,
Basik bisnisnya memang produk Herbal

Senin, 08 Desember 2014

Agen toko almishbah di Gunung Kidul Yogyakarta

Wahai Pembaca blog pebisnis Yogyakarta, Mulai Rabu 13 Desember 2014 m tokoalmishbah membuka layanan pemasarannya dengan menunjuk agen di gunung kidul
Bagi Anda yang berada di wilayah Wonosari - GunungKidul
bisa datang ke perwakilan/Reseller kami 

Kamis, 18 September 2014

Bakpia Kumbu Putih Pak Dhiyat Keparakan Lor

Sebagai salah satu rujukan Pebisnis Jogja, kali ini mengulas salah satu makanan khas oleh-oleh Yogya yaitu BAKPIA, Salah satunya adalah Bakpia Kumbu Putih Pak Dhiyat,
Berdiri sejak 1986 berlokasi di Keparakan Lor MG I/ 869, RW.09 RT.43 Mergangsan, Yogyakarta
 Telp. 0274 - 387 240,
HP. 0856 4302 0217 / 0857 9914 800 1
Harga Sekitar Rp 18.000

website resmi: http://bakpiadhiyat.com