Senin, 27 November 2017

“INI KANTOR ASURANSI SAYA... “

Saya bertemu kawan yang sudah selesai urusannya dengan utang riba. Usahanya sempat babak belur dihajar riba, musibah demi musibah terjadi dalam hidupnya. Ketenangan hatinya seperti dicabut oleh Allah, sampai hidayah datang dan dia memutuskan hijrah. Kisahnya menarik ketika dia bercerita begini..

“Mas, tanpa pertolongan Allah utang-utang saya gak akan bisa lunas.. sejak kejadian itu saya memilih total bergantung kepada Allah, pasrah bersandar kepada Yang Maha Kuasa! Dan ternyata bikin hati begitu tenang mas.. gak kemrungsung lagi kayak dulu...”

Gimana tuh?

Agar Cinta Tetap Menyala

Bahwa kopi bisa meningkatkan fokus dan mendongkrak stamina, tentu sangat banyak yang setuju. Sering terdengar ungkapan, "Ayo ngopi dulu, agar tak gagal fokus".

Tapi kopi yang mana? Tentu harus kopi yang kualitas bagus. Karena saking populernya kopi, banyak sekali minuman yang dilabel kopi, padahal sebagian besar isinya bukan kopi.

Bahwa herbal seperti ginseng, purwoceng, tribulus, pasak bumi bisa meningkatkan gairah dan libido, tentu juga sangat banyak yang setuju.

SEDEKAH RAHASIA...

Semua masalah yang hadir di kehidupan kita wajib dipandang dari sisi spiritual. Apakah ini ujian atau azab?

Ujian jika masalah itu membuat kita makin dekat dengan ALLAH, dan akhirnya ALLAH bukakan banyak pintu kemudahan sesudahnya.

Azab jika masalah itu membuat kita makin jauh dari ALLAH, periode lebih lama, dan kuncinya kalau gak segera taubat maka akan makin menghancurkan kehidupan kita.

Bisnis hancur, keluarga sakit, kecelakaan, utang macet, kisruh rumah tangga, musibah beruntun, bawaannya sial terus...
ambil kaca, apakah ada dosa-dosa masa lalu yang belum bener-bener kita minta ampun pada ALLAH?
Jika hati kita menemukannya, waspadalah.. bisa jadi itu adalah azab dunia yang sedang ALLAH timpakan pada hidup kita.

Rabu, 27 September 2017

Enak juga diskusi santai di Warung Budhe Pah

Pebisnis Jogja, diskusi, ngobrol postif  di warung makan memanng enak khan, apalagi dengan pemiliknya ..
ini contoh dari FP MHM Center 
ada photo kunjungan ke Budhe Pah
Jl. Ringroad Selatan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184, Indonesia

 ------

MHM Mind Heart and Motion kunjungan ke mentor Ustadz Haji Muhammad Bachroni di Budhe Pah 'nikmatnya bikin sehat' ,jazkaumullah Tadz jamuan jasmani dan rohani bisa Menginspirasi anggota sahabat mhm.
------------------------------------

rujukan : https://www.facebook.com/motivatorhaji/

Semoga bisa bersinergi dalam kebaikan
budhe pah http://penggemar-kuliner-nusantara.blogspot.co.id/2017/09/warung-budhe-pah-nikmatnya-bikin-sehat.html

Selasa, 13 Desember 2016

LELAKI PEJUANG @Saptuari

Saya menahan airmata ketika kemarin bertamu ke rumah Dewa Eka Prayoga di Bandung Timur, dia mencium tangan saya sebelum saya memeluknya. Badannya tampak kurus, dua bulan di rumah sakit menggerogoti badannya yang kekar, dari 84 kilo turun hingga 55 kilo ketika asupan makanan hanya bisa lewat selang yang dimasukkan lewat hidungnya masuk ke lambungnya. Ketika di seminar kemarin dia begitu lincah, berlari dan bicara lantang sambil menuliskan ilmu marketingnya dengan spidol besar di panggung. Sekarang badannya terkulai dalam masa pemulihan usai GBS menyerang tubuhnya, sistem kekebalan tubuh yang menyerang syarafnya hingga berhari-hari terkulai antara hidup dan mati di ICU, penyakit langka yang hanya menyerang 1 dari 40.000 orang setiap tahunnya. Dan kali ini pasti ALLAH punya skenario indah kenapa Dewa yang terpilih mengalaminya.

Senin, 28 November 2016

5 Prinsip Penting agar MAKIN MUDAH CLOSING

Sebelum menerapkan teknik closing Anda harus tahu dulu prinsip-prinsip closing itu sendiri.
Nah kali ini Saya akan kembali Share materi yang ada dalam bukukomikjagojualan.com tentang 5 Prinsip Penting Agar Mudah Closing, berikut ulasannya:
1. TIDAK, Tidak Berarti TIDAK!
Ketika calon pembeli berkata "TIDAK", "NGGAK" atau sejenisnya, Anda harus curiga dan berpikir bahwa selalu ada alasan dibalik kata "Tidak" tersebut. Cobalah tebak dan pikirkan apa yang sedang dipikirkan calon pembeli. Misalnya...
- Tidak hari ini
- Tidak dengan harga segitu
- Tidak kalau warna yang ituu
- Tidak kalau warna yang itu
- Tidak sekarang, dan lain-lainduk yang begitu
 Tidak sekarang, dan lain-lain
Tugas Anda, terus gali apa yang diinginkan calon pembeli. Gali
dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas.

Sabtu, 05 November 2016

Kisah Karyawan Bank Syariah Resign dari Tempat Kerjanya


Memilih Keluar dari Bank Syariah

Berikut kisah seorang karyawan yang memutuskan keluar dari tempat kerjanya karena tidak tahan lagi dengan berbagai penyimpangan syariah yang dilakukan bank syariah tempat kerjanya.
Tekadku sudah bulat: keluar dari bank syariah tempatku bekerja, dan kini aku di ruangan atasanku untuk menyerahkan surat pengunduranku. Aku tidak peduli lagi ketika atasanku mencoba mempengaruhiku agar aku kembali berpikir ulang. Alhamdulillah. Permohonan pengunduranku, yang kuajukan tiga bulan sebelumnya, akhirnya disetujui. Per November 2008 aku secara resmi resign dari tempat kerjaku.
Bekerja di bank merupakan keinginan banyak anak muda. Termasuk aku. Aku memilih bekerja di bank syariah, antara lain karena berharap mendapatkan harta barokah, halal, dan juga bisa berdakwah, mengedukasi umat mengenai pentingnya mencari harta yang halal dan betapa bahaya dan besarnya dosa riba. Tapi aku memilih pindah karena yang kuimpikan tidak sesuai dengan kenyataan.

Kamis, 27 Oktober 2016

Nempel Iklan di Masjid ?

Bagaimana Hukum menempel Iklan di Masjid



Apa hukum iklan umrah di masjid? Saya lihat banyak travel haji & umrah nempel iklan di masjid.


Jawaban:

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,

Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah di bawah bimbingan Dr. Abdullah al-Faqih dijelaskan rincian hukum mengenai pengumuman di masjid,

فتعليق الإعلانات في المساجد على أقسام:

الأول: أن يكون الإعلان من باب الدلالة على الخير كالإعلان عن فتح روضة إسلامية للأطفال فلا ينبغي أن يشك في جوازه، لأن كونه دلالة على الخير يدخل فيما بنيت له المساجد.

Omah Herbal Jogja 2


Sobat Pebisnis jogja
Ada info baru nih...tentang Toko herbal di Jogja
Omah herbal mumtaaz buka cabang lagi nih..
secara resmi Buka  Hari senin 24 Oktober 2016 / 23 Muharram 1438 H
sebelumnya di  Glagah Tamanan Banguntapan Bantul
 http://sekilas-infoo.blogspot.co.id/2015/03/omah-herbal-mumtaaz-yogyakarta.html

Usaha Yang Halal

artikel usaha yang halal
oleh : Prof.Dr.Abdullah al-Mushlih & Prof.Dr.Shalah ash-Shawi




Allah menghalalkan yang baik-baik kepada para hambaNya dan mengharamkan kepada mereka yang jelek-jelek. Seorang usahawan muslim tentu saja tidak bisa keluar dari bingkai aturan ini, meskipun terbukti ada keuntungan dan hal yang menarik serta menggiurkan baginya. Seorang usahawan muslim tidak seharusnya tergelincir hanya karena mengejar keuntungan sehingga membuatnya berlari dari yang dihalalkan oleh Allah dan mengejar yang diharamkan oleh Allah. Padahal segala yang dihalalkan dapat menjadi kompensasi yang baik dan penuh berkah. Segala yang disyariatkan oleh Allah dapat menggantikan apapun yang diharamkan oleh Allah.

Berdagang komoditi yang diharamkan seperti minuman keras, bangkai, daging babi, perdagangan riba dan sejenisnya, tidak akan membuat pengusaha muslim yang jujur berpaling dari Rabbnya apalagi harus menjebloskan diri ke dalam semua perniagaan ha-ram tersebut atau menjadikannya sebagai sumber usahanya.

Tidak diragukan lagi bahwa hal ini merupakan keistime-waan seorang usahawan muslim yang seluruh aktivitasnya bertolak dari kaidah halal dan haram, yang seluruh usahanya dilakukan dengan mendendangkan syiar mencari keridhaan Allah sebagai tujuan akhir. Sebaliknya, kalangan pelaku usaha lainnya tidak memperdulikan kebaikkan maupun keburukkan usaha yang dijalaninya. Dalam pandangan mereka sama saja proyek perjudian dengan proyek pembangunan. Karena mereka telah mencampakkan tata nilai, agama dan etika secara total dari paradigma pemikiran ekonomi mereka.

Padahal ikatan ini bisa membentuk tatanan yang bersih dalam aktivitas usaha ketika itu dilakukan oleh tangan-tangan yang terbimbing cahaya Ilahi, diprakarsai oleh orang-orang ber-iman yang selalu mengharapkan rahmat Allah dan takut terhadap siksaNya. Sehingga mereka tidak akan terjerumus karena menge-jar kenikmatan instan atau jatah dunia yang bersifat sementara. Mereka mencukupkan diri dengan jatah yang ditentukan oleh Allah dan Rasulnya, karena yang halal itu sudah terlalu luas buat diri mereka.

Oleh sebab itu, di tangan pengusaha muslim harta tidak akan berubah menjadi alat perusak kehidupan masyarakat, yang menghancurkan rumah yang sejahtera, dan merusakan generasi yang dilahirkan. Tidak, tetapi harta itu akan berfungsi sebagai-mana yang dikehendaki oleh Allah, Rabb dari sekalian makhluk. Menjadi sebuah energi yang memancar, tumbuh dan berkembang. Sebuah kekuatan yang mengandung berbagai kebajikan dan karunia. Menjaga mata air yang selalu memancarkan berkah dan kenik-matan. Sehingga seluruh umat merasa bahagia. Karena keuntungan usaha tersebut dapat dirasakan oleh seluruh umat.

Allah berfirman:

“Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharam-kan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolong-nya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (al-Qur’an), mereka itulah orang-orang yang ber-untung.” (Al-A”raf: 157).

Allah juga berfirman:

“Katakanlah, “Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertaqwalah kepada Allah hai orang-orang berakal, agar kamu mendapat keber-untungan.” (Al-Maidah: 100).

Ungkapan “yang buruk” bisa berlaku bagi ucapan, ketetapan dan perbuatan, atau sikap penolakan yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya.

Sumber : Alsofwah.or.id
Read more http://pengusahamuslim.com/111-usaha-yang-halal.html