Selain dari pendidikan yang Anda jalani, Anda dapat memulai bisnis dari pekerjaan yang pernah Anda lakukan. Pekerjaan merupakan aktivitas reguler yang biasanya dibayar dengan uang. Reuben Mattus memulai bisnis dari pekerjaan semasa kecilnya. Ia tiba di Amerika Serikat dari Polandia pada tahun 1921. Saat itu berumur 8 tahun dan bersama ibunya yang seorang janda. Untuk mencari uang, ibu Mattus menjual es lemon dari buah lemon yang diperas dan Mattus membantunya. Pada tahun 1932, ia mendirikan perusahaan Senator Frozen Products di Bronxdengan uang. dan di akhir tahun 1950-an membangun perusahaan es krim Ciro’s yang dipasarkan melalui toko-toko grosir dan toko-toko minuman. Kemudian ia mempunyai ide untuk memasukkan ke pasar swalayan, tetapi pasar swalayan meminta insentif yang tidak dapat dipenuhi oleh Ciro.s. Mattus tidak mudah putus asa, kemudian ia menciptakan sebuah merek es krim mewah yang terbuat dari buah asli, bahan-bahan alami dan dipasarkan melalui penggunaan nama imajinatif berbau Denmark “Haage-Dazs” sebagai cara sempurna untuk membedakan merek terbarunya dengan para pesaingnya. Tiga rasa Haagen Dazs yang pertama kali muncul adalah rasa vanilli, coklat dan kopi dan dijual di toko-toko makanan New York. Masyarakat menyambut secara positif es tersebut dan hanya dalam beberapa minggu toko-toko lainnya di seluruh Amerika Serikat mengirimkan pesanan atas es krim baru ini. Dari pemasaran mulut ke mulut sudah cukup untuk meningkatkan distribusi produk ini ke pusat-pusat urban dan kota-kota perguruan tinggi di wilayah Timur Laut. Orang-orang seluruh Amerika mengirim surat menanyakan cara mendapatkan Haagen Dazs di dekat tempat tinggalnya. Bahkan ada yang secara suka rela mendistribusikan produk ini. Kemudian anak perempuan Mattus mengusulkan gagasan untuk membuka toko hanya menjual merek Haagen Dazs. Toko yang pertama kali dibuka ada di Brooklyn dan membuka era baru untuk merek ini dan diikuti di kota-kota besar seluruh Amerika. Pada tahun 1982, telah mengekspansi ke Kanada dan juga kerjasama dengan perusahaan makanan terkemuka serta telah melintasi Samudra Atlantik menuju Eropa. Orang-orang Eropa menyambut kedatangan es ini dengan antusias.
Saatnya Berbisnis dengan Baik,dengan didasari kaidah ilmu Bisnis yang memadai, serta mau belajar dari orang yang telah berhasil Sukses adalah Hak Kita Bersama!
Senin, 15 Juni 2015
Positioning Menurut Manfaat | M. Suyanto
Penentuan posisi (positioning) menurut manfaat adalah memposisikan produk sebagai pemimpin dalam suatu manfaat tertentu. Manfaat mencakup manfat simbolis, manfaat fungsional dan manfaat berdasarkan pengalaman. Penentuan posisi yang sukses membutuhkan strategi komunikasi yang mampu menarik perhatian pada salah satu kebutuhan pelanggan, baik simbolis, fungsional maupun eksperimental.
Penentuan posisi berdasarkan manfaat simbolis adalah penentuan posisi dengan menggunakan daya tarik bagi keinginan seseorang untuk memiliki obyek yang dimiliki orang sukses. Manfaat simbolis masih berlaku di Indonesia, mobil Mercy, BMW dan Volvo banyak ditemui di Indonesia, bahkan Jaguar dan Ferrari mulai ditemukan di kota metropolitan. Sebaliknya jika ke Kuala Lumpur, Malaysia yang kita temukan hanyalah mobil Proton atau Perodua, sangat sedikit kita temuai mobil seperti Mercy, BMW dan Volvo. ”Konsumen yang membeli mobil mahal itu untuk menampakkan kesuksesannya dalam berkarir. Dengan membeli mobil mahal,kesuksesan yang mereka peroleh dapat dilihat oleh orang lain” kata salah seorang pelanggan Mercy. Meskipun sesungguhnya hanyalah kesuksesan semu, tetapi di Indonesia manfaat simbol ini masih banyak yang mengejarnya. BMW menggunakan slogan “The Ultimate Driving Machine”.
Strategi Membangun Merk | M Suyanto
Setiap perusahaan hendaknya mengembangkan sendiri kebijakan-kebijakannya mengenai merek bagi mata produk dalam lini yang sama. Merek merupakan kombinasi dari nama, kata, simbol atau desain yang memberi identitas produk. Seperti yang telah dibahas di muka, bahwa yang diiklankan bukan produk tetapi merek. Merek mempunyai peran ekonomi jika merek tersebut diproduksi secara masal sehingga mencapai skala ekonomis dan merek yang sukses dapat menghambat bagi pesaing yang ingin memeperkenalkan merek yang sama. Merek juga mempunyai peran strategis dengan menjadi pembeda antara merek yang ditawarkan perusahaan dengan merek para pesaingnya. Dari perspektif konsumen, merek yang terpercaya merupakan jaminan atas konsistensi kinerja suatu produk dan menyediakan manfaat yang dicari konsumen ketika membeli produk atau merek tertentu. Merek juga merupakan janji kepada konsumen bahwa dengan hanya menyebut namanya, timbul harapan bahwa merek tersebut akan memberikan kualitas terbaik, kenyamanan, status dan pertimbangan lain ketika konsumen melakukan pembelian.
Label:
Merk,
Muhammad Suyanto,
Pak Yanto,
Strategy
Adam - Libaasul Muslim | Yogyakarta
Wahai Pebisnis Jogja , Apa Kabar?
Bagi Anda yang ingin Beli Baju Muslim
baik untuk dipakai sendiri amaupun dijual lagi (niaga)
ada rujukan di Jogja nih
yakni Adam Libaasul Muslim
Lokasi tidak jauh dengan Ma'had Jamilurrahman (pondok sawo) Wirokerten Bantul Yogyakarta
Tanya saja rumah Abu Adam
insyaAllah ketemu
Bagi Anda yang ingin Beli Baju Muslim
baik untuk dipakai sendiri amaupun dijual lagi (niaga)
ada rujukan di Jogja nih
yakni Adam Libaasul Muslim
Lokasi tidak jauh dengan Ma'had Jamilurrahman (pondok sawo) Wirokerten Bantul Yogyakarta
Tanya saja rumah Abu Adam
insyaAllah ketemu
Label:
Adam,
Baju Muslim,
Busana,
Libaasul Muslim
Antum, brand busana muslim
Bismillahirrahmanirrahim,
Visi
Mendirikan usaha bisnis yang barokah dan bermanfaat buat umat.
Misi
Menyediakan perlengkapan muslim untuk sarana penunjang ibadah yang sesuai sunnah.
Motto
Bekerja adalah ibadah, berdagang adalah pilihan.
Senin, 23 Maret 2015
Omah Herbal MUMTAAZ
Sekitar Seminggu ini ada Toko Herbal di Glagah Tamanan Banguntapan Bantul
Toko Herbal ini yang berada dipinggir jalan raya menghadap ke selatan.
Kalau tidak salah toko ini beroperasi (buka) mulai 15 Maret 2015 / 25 Jumadil Awal 1436 H
Toko Herbal ini diberi nama OMAH HERBAL MUMTAAZ
Dari Terminal Giwangan ke selatan samapak jl Imogiri Timur KM 8 ketemu pertigaan yang ada Sugito Electronik belok ke barat (kanan) ..cari saja di utara jalan...
Toko Herbal ini yang berada dipinggir jalan raya menghadap ke selatan.
Kalau tidak salah toko ini beroperasi (buka) mulai 15 Maret 2015 / 25 Jumadil Awal 1436 H
Toko Herbal ini diberi nama OMAH HERBAL MUMTAAZ
Dari Terminal Giwangan ke selatan samapak jl Imogiri Timur KM 8 ketemu pertigaan yang ada Sugito Electronik belok ke barat (kanan) ..cari saja di utara jalan...
Label:
mumtaaz,
omah herbal,
toko herbal yogyakarta
Sabtu, 14 Maret 2015
Kartu nama juga penting lho
Wahai Pembaca Pebisnis Jogja
bagai anda yang akan memulai bisnis atau sudah bisnis
apakah adan sudah punya modal untuk membangun hubungan dengan orang lain,baik rekan kerja, calon pelanggan dan Pelanggan
Salah satu Modal pemasaran dalam bisnis adalah kartu Nama
Kartu Nama merupakan saran pengingat terhadap usaha atau produk kita
bagai anda yang akan memulai bisnis atau sudah bisnis
apakah adan sudah punya modal untuk membangun hubungan dengan orang lain,baik rekan kerja, calon pelanggan dan Pelanggan
Salah satu Modal pemasaran dalam bisnis adalah kartu Nama
Kartu Nama merupakan saran pengingat terhadap usaha atau produk kita
Minggu, 01 Maret 2015
Stokherbal buka Outlet Baru yakni StokHerbal 2
ada kabar dari facebook dan Wa, Stok Herbal mamu membuka Outlet Baru lho...
Seiring dengan kemajuan bisnis Herbal
maka banyak juragan herbal membuka cabang atau membuka outlet barunya , diantaranya Luqman Herbal dan Stok Herbal..
Hal ini mengindikasikan bahwa perkembangan Bisnis Herbal semakin maju, semakin dikenal di masyarakat.
Saat ini stokherbal sudah mempersiapkan toko (cabang) barunya, secara resmi insya Allah buka tgl.2 maret 2015, walupun sebenarnya sekarang sudah siap.
Lokasinya di jl. Jati mataram/selokan mataram karangjati sleman yogyakarta
Label:
Herbal,
Pebisnis Herbal,
Sleman,
Stok Herbal
Sabtu, 17 Januari 2015
Luqman Herbal buka cabang di Utara Fak Kehutanan UGM
Pebisnis Jogja, ada info baru nih
Luqman Herbal yang bermarkas di JAKAL KM 12 an sekarang buka toko lagi alias cabang di utara fak kehutanan UGM, jadi sejajar dengan lokasi sarana hidayah warung gudeg ,,,
Basik bisnisnya memang produk Herbal
Luqman Herbal yang bermarkas di JAKAL KM 12 an sekarang buka toko lagi alias cabang di utara fak kehutanan UGM, jadi sejajar dengan lokasi sarana hidayah warung gudeg ,,,
Basik bisnisnya memang produk Herbal
Senin, 08 Desember 2014
Agen toko almishbah di Gunung Kidul Yogyakarta
Label:
Agen,
Reseller,
Toko Almishbah,
Toko Herbal
Kamis, 18 September 2014
Bakpia Kumbu Putih Pak Dhiyat Keparakan Lor
Berdiri sejak 1986 berlokasi di Keparakan Lor MG I/ 869, RW.09 RT.43 Mergangsan, Yogyakarta
Telp. 0274 - 387 240,
HP. 0856 4302 0217 / 0857 9914 800 1
Harga Sekitar Rp 18.000
website resmi: http://bakpiadhiyat.com
Label:
Bakpia,
Kuliner,
Makanan,
Oleh-oleh,
Pak Dhiyat
Jumat, 06 Juni 2014
Resep SEO Untuk Toko Online
SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu metode pemasaran online yang masih menjadi perhatian hingga sekarang. Pada dasarnya SEO membuat mesin pencari seperti Google lebih mudah untuk mengindeks website kita. Pada artikel ini kita akan membahas teknik dasar dari SEO dan mengaplikasikannya kedalam toko online Anda.
Namun sebelum kita mulai Ada baiknya Anda tahu bahwa Google memiliki 200 variabel yang biasa disebut sebagai: search signals untuk menentukan posisi website Anda di halaman hasil pencarian mereka. ke-200 signal ini memberikan semacam “bobot” atau penilaian kepada website Anda dan berdasarkan penilaian tersebut, Google mengambil keputusan apakah website dimana posisi website Anda terhadap kompetitor Anda terhadap suatu kata kunci. Sementara yang saya jabarkan disini hanya sebagian kecil search signals yang akan dibaca oleh Google. Intinya adalah: mengaplikasikan teknik dasar SEO berikut ini
Tips Memaksimalkan BBM Anda untuk Bisnis Online
Saat ini baik pengguna Blackberry, iOS maupun android sudah bisa menggunakan fasilitas BlackBerry Messenger (BBM). Kali ini, Saya akan membahas beberapa tips untuk berbisnis online dengan menggunakan BBM sebagai media komunikasi. Sebenarnya banyak media lain yang bisa digunakan sebagai saluran dalam berbisnis online. Saluran yang di maksud ialah media yang menghubungkan bisnis Anda dan calon konsumen. Namun, BBM menjadi salah satu saluran utama untuk berbisnis karena sangat mudah dalam penggunaanya sebagai media promosi. Bahkan, tak jarang ada orang yang rela membeli BBM hanya untuk bisa terhubung dengan kolega bisnisnya. Berikut ini beberapa tips memaksimalkan BBM sebagai saluran utama dalam menjalankan bisnis online Anda.
5 Hal Yang Membuat Bisnis Online Anda Tidak Laris
Kemudahan mendirikan Toko Online di zaman sekarang telah membuat pelaku bisnis online di dunia, terutama di Indonesia yang meningkat drastis.
Namun karena saking mudahnya, seringkali para pengusaha bisnis online, terutama yang masih berstatus “Pemain Baru” banyak yang layu sebelum berkembang, alias gulung tikar di awal usahanya.
Penyebabnya pun beragam. Dari penggunaan sistem komputerisasi yang keliru, Sumber Daya Manusia yang kurang memadai, hingga produk bisnis online yang belum kunjung laku terjual. Berikut ini 5 hal yang dapat mempengaruhi laris atau tidaknya bisnis online Anda.
Sabtu, 29 Maret 2014
MANDALA Stempel
wahai pembaca blog pebisnis Jogja
Bagi Anda yang butuh stempel...
baik untuk pribadi, perusahaan, maupun organisasi anda
bisa menghubungi Pak Mirin salah satau pebisnis Jogja dari Gunung Kidul yang bergerak di bidang jasa pembuatan stempel.
Beliau biasa membuka outletnya di dekat (timur) halte Kenari Transjogja , Jl Kenari Selatan taman parkir stadion Mandala Krida Yogyakarta
jam operasioanal sekitar pukul 08.00 - 16.00 an WIB
Bagi Anda yang butuh stempel...
baik untuk pribadi, perusahaan, maupun organisasi anda
bisa menghubungi Pak Mirin salah satau pebisnis Jogja dari Gunung Kidul yang bergerak di bidang jasa pembuatan stempel.
Beliau biasa membuka outletnya di dekat (timur) halte Kenari Transjogja , Jl Kenari Selatan taman parkir stadion Mandala Krida Yogyakarta
jam operasioanal sekitar pukul 08.00 - 16.00 an WIB
Langganan:
Postingan (Atom)